Persiapan pembelajaran secara Hybrid Learning, Vaksinasi Merdeka sasar Mahasiswa se Kabupaten Nganjuk

    Persiapan pembelajaran secara Hybrid Learning, Vaksinasi Merdeka sasar Mahasiswa se Kabupaten Nganjuk
    Mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk bersiap Vaksin

    NGANJUK - Upaya mencapai herd immunity, jajaran Forpimda Nganjuk terus mngupayakan Vaksinasi kepada masyarakat nganjuk dengan menggandeng berbagai elemen .salah satunya, kalangan Perguruan Tinggi d Kab Nganjuk dengan mnggelar Vaksinasi Merdeka Serentak yang dipelopori Kepolisian Republik Indonesia yang jg dilaksanakan di 96 titik seluruh Indonesia. Rabu (22/9/2021), vaksinasi dilaksanakan di Gedung Wanita dengan kesiapan 500 dosis pertama Vaksin Astrazenica .

    Pelaksanaan Vaksin dihadiri secara langsung jajaran Forpimda Nganjuk Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta , Kadinkes Nganjuk Henny Rochtanti, Camat Nganjuk dan JaJaran Polres Nganjuk.hadir pula perwakilan Pimpinan Perguruan Tinggi yang ikut serta dalam acara.

    Marhaen Djumadi yang hadir disela acara mengatakan Nganjuk saat ini telah mencapai 39% Vaksinasi dan berharap terus meningkat dibulan september ini 50% hingga nanti 2021 diharapkan bisa mencapai 100%. Mobilitas serta aktifitas masyarakat mulai berjalan serta telah dimulainya pembelajaran tatap muka. dirinya berharap waspada dan berhati-hati jangan sampai peirode ketiga nantinya terjadi kenaiakn kembali penyebaran  covid 19.

    “Meski kondisi kabupaten nganjuk telah lkondusif 2 minggu lalu dan mengalami penurunan tingkat konfirmasi positif dan kematian, kita tetap waspada dan tdk lengah dalam menjaga protokol kesehatan serta upaya terus menerus meningkatkan capaian herd immunity di masyarakat"imbuhnya

    Selain pelaksanaan Vaksinasi, terdapat penyampaian bantuan alat tabung oxigen elektrik/Oxigen Concentrator sumbangan dari pegiat hobi menembak Perbakin Nganjuk. rencananya, sebanyak 20 Unit akan diberikan kepada 20 Puskesmas yang ada di kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

    Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka mendapat dukungan tim teknis dalam melayani mulai dari Proses Registrasi STKIP PGRI Nganjuk, Screening, dan Vaksinator dari Polres Nganjuk, RS Bhayangkara, serta STIKES Satria Bakti Nganjuk.

    Selain melayani Mahasiswa yang berasal dari STKIP PGRI Nganjuk, STIE Nganjuk, serta Polije Nganjuk. Vaksinasi juga melayani Masyarakat sekitar Gedung wanita  yang ingin melakukan Vaksin secara langsung.

    Saat ditemui indonesiasatu.id, Triana Wuri Cahyanti, Pendamping Tim Support Vaksinasi Merdeka mengatakan bahwa program ini sangat bagus dan strategis dilaksanakan karena dengan program vaksinasi merdeka para mahasiswa juga lebih cepat tersentuh vaksinasi menjawab petunjuk Dikti untuk pengaturan pembelajaran tatap muka secara hybrid learning.(faiz)

    Faizal Ansyori

    Faizal Ansyori

    Artikel Sebelumnya

    Prihatin Ancaman Narkoba,GRANAT Nganjuk...

    Artikel Berikutnya

    Cukupi Kebutuhan Tenaga Kesehatan Untuk...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Danlanud Sultan Hasanuddin Terima Kunjungan Kapolres Maros
    Kunjungan Kerja Danrem 084/BJ ke Bangkalan dan Sampang: Penegasan Komitmen dan Penguatan Soliditas
    Hendri Kampai: Membangun Positivisme Bangsa Indonesia di Tengah Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Dunia
    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Ra Hamid Wahid Sebut Wakaf Sebagai Pilar Ekonomi Menuju Kesejahteraan Masyarakat Indonesia

    Ikuti Kami