FPTK AUDI Jawa Timur gelar Silatnas IV ,siap majukan Kompetensi dan enterpreneurship guru dan tendik AUD

    FPTK AUDI Jawa Timur gelar Silatnas IV ,siap majukan Kompetensi dan enterpreneurship guru dan tendik AUD

    Nganjuk - Forum Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (FPTK AUDI) wilayah Jawa Timur menggelar Silaturahmi Nasional (SILATNAS) ke IV di kawasan Sanggrahan Sawahan Kabupaten Nganjuk yang berlangsung selama 2 hari (28-29 Desember 2022).

    Kegiatan yang merupakan ajang silaturahmi dan peningkatan kemampuan bagi guru dan tenaga kependidikan di jenjang Pendidikan AUD ini diikuti lebih dari 50 orang Delegasi yang berasal tidak hanya dari Jawa Timur, namun juga dari Jawa Barat dan Wilayah Lampung Sumatra.

    Silatnas yang merupakan kolaborasi bersama Ikatan Alumni Sarjana Paud IKIP PGRI Jember ini dihadiri langsung Ketua Umum FPTK AUDI Erni Rosyidyana serta menghadirkan Narasumber yang berkompeten diantaranya Dr.Suharto, M.Kes yang merupakan wakil ketua 1 STKIP PGRI Nganjuk, Pepi Mulyani, M.Pd. Kepala Sekolah Penggerak yang berasal dari Pandeglang Banten, Khusnul Khotimah salah satu Guru Penggerak dikabupaten Nganjuk, Pegiat Literasi Digital Nikmatul Hasanah, dan Kak Tomo praktisi dibidang outbond kreatif dan Fun Game.

    Dalam Sambutannya, zahrotul fitriyah selaku Panitia penggagas acara menjelaskan FPTK AUDI hadir dan tumbuh atas arahan dan pendampingan dari para Expert (Ahli) dan pemerhati Pendidikan yang memiliki kompetensi dan dedikasi terhadap pendidikan khususnya jenjang PAUD.

    Sementara itu, Erny Rosydiana ketua Umum FPTK AUDI yang secara langsung hadir diacara berharap Jawa Timur menjadi FPTK penggerak dan indikator keberhasilan FPTK di wilayah Indonesia dalam memajukan Guru dan Tenaga Kependidikan tidak hanya terampil dalam pembelajaran dan pengajaran bagi anak-anak Indonesia tapi juga memiliki Jiwa Enetrpreneurship bagi kehidupan secara kemandirian ekonominya.

    Silatnas yang juga dirangkai dengan Temu Alumni IKIP PGRI Jember Prodi Paud ini menghadirkan Narasumber dari Praktisi Akdemik Dr.Suharto, M.Kes yang sekaligus menjadi motivator bagi guru dan tenaga kependidikan Paud yang memilki bakat Enterpreuner utk berani sukses selain Teacherpreuner juga enteroreneur yang mmpu berjalan secara beriringan.

    "Optimisme terhadap guru dan tenaga kependidikan AUD ini berdasarkan hasil assesmen dan Uji Akademik yang pernah dilakukannya rata-rata hanya sebanyak 11 ℅ dari responden yg diUji tidak memiliki Bakat dalam Enterpreneur sehingga dibutuhkan pendampingan dan pembimbingan secara intensif jika mereka berkeinginan kuat menjadi enterpreneur"ucapnya ditengah paparan yg disajikan.

    Kegiatan Silatnas ke IV dan temu kangen Ikatan Alumni Sarjana PAUD IKIP PGRI Jember ini diakhiri dengan Komitmen bersama elemen Insan Pendidikan untuk bersama memajukan dunia pendidikan tidak hanya Pembelajaran yang dijalaninya namun peningkatan kesejahteraan melalui potensi kemandirian enternpreneurship yang dimiliki Guru dan Tenaga Kependidikan AUD di Indonesia.(faiz)

    fptk indonesia fptk jawa timur nganjuk alumni ikip pgri jember
    Faizal Ansyori

    Faizal Ansyori

    Artikel Sebelumnya

    Forkopimda Jatim Dampingi Presiden Joko...

    Artikel Berikutnya

    Polres Nganjuk Berhasil Amankan Perusak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami